Cara Menghadapi Teman yang Gampang Moody

Cara Menghadapi Teman yang Gampang Moody – kamu mungkin sangat senang ketika memiliki sahabat yang selalu ada.  Sahabat yang mau menerima segala kekurangan dan kelebihan. Akan tetapi perlu kamu ketahui bahwa orang di dunia ini tidak ada yang sempurna. Apalagi seorang sahabat, pasti ada yang tidak kita suka dari sikap mereka. salah satunya sifat moody atau gampang berubah moodnya.

Ketika kamu punya teman yang mudah moody. Kamu tidak perlu khawatir cara menghadapinya seperti apa karena kita akan membahas cara menghadapi teman yang gampang moody sebagai berikut.

1. Jangan Marah

Jangan pernah marah kepada teman yang mudah moody. Kamu sebagai orang yang baik sudah semestinya memahami berbagai sikap dan sifat orang terdekat. contohnya Moody saat sudah janji untuk pergi liburan bersama. Tiba-tiba teman kita membatalkannya karena malas keluar. Kamu harus menjaga emosimu agar tidak bertengkar dengannya. Kamu harus tetap memaklumi dan sabar ketika menghadapinya.

2. Diam

Kenapa harus diam? Untuk sementara waktu berilah temanmu waktu untuk bercerita ketika moodnya sudah mulai berubah. Jangan sampai kita memaksa dia untuk menceritakan apa yang sedang dirasakan. Sebab tidak semua hal harus kita ketahui masalahnya.

3. Coba Bertanya

Setelah kamu rasa suasana dan waktunya pas. Kamu sudah bisa mulai membuka pembicaraan dengannya. Kadang setiap orang ingin ditanyakan keadaannya, perasaannya dan apa yang sedang dilalui.

4. Jadilah Pendengar yang baik

Tidak semua orang mau menjadi pendengar yang baik. Jika kamu ingin menjadi yang terbaik untuk temanmu, pastikan kamu menjadi pendengar yang baik untuknya. Beberapa orang mencoba menceritakan perasaannya. Akan tetapi mereka membutuhkan orang yang tepat untuk mendengar ceritanya. Maka dari itu cobalah untuk mendengar segala keluhan perasaannya.

5. Pahami Sebabnya

Sangat jarang sekali ada teman yang mau mengetahui tentang masalalu temannya. Bagi kamu yang memiliki teman mudah berubah mood. Ada baiknya untuk melihat masalalunya. Bisa jadi dibalik berubahnya mood seseorang didasari dengan kejadian atau peristiwa yang belum kita ketahui. Kamu akan memahami misalnya temanmu seperti itu karena dulu pernah terpancing sikap teman, keluarga atau kekasihnya. Jadi jangan berprasangka buruk karen bisa jadi ada penyebab khusus yang bisa merubah diri seseorang.

6. Luangkan Waktu

Kamu perlu memberi waktu khusus untuk temanmu yang sedang moody. Perubahan mood secara tiba-tiba bukan berarti dia tidak ingin diganggu. Justru ada juga yang ingin diluangkan waktunya untuk ditemani. Biasanya mood tidak berlangsung lama atau ada juga yang butuh waktu lama. Tetap temani mereka agar sedikit mencairkan perasaan.

7. Hibur Teman

Kamu perlu menghibur temanmu yang moody. Setiap perubahan mood tergantung dari sebabnya. Ada yang bisa berkurang bila orang lain menghiburnya. Kamu harus pintar-pintar menghibur temanmu agar lebih mencairkan perasaan.

8. Nongkrong

Ajaklah temanmu untuk pergi jalan-jalan. Hal itu akan memperbaiki moodnya. Pergilah ke tempat yang disukainya seperti tempat wisata, kuliner atau bermain. Ajak juga teman-teman yang lain agar lebih ramai dan seru. Biasanya semua masalah akan terlupakan sejenak dengan mengobrol bersama orang yang kita sayangi.

Apakah kita harus selalu mengalah untuk memahami teman yang moody? Sebaiknya iya, untuk menghindari terjadinya pertengkaran atau salah paham diantara kalian. Walaupun terkadang kita lelah menanggapinya, diwaktu lain kamu bisa menasehatinya. Pastikan kamu mencari waktu yang pas atau saat dia tidak bad mood agar menghindari kesalah pahaman. Kamu harus memiliki stok sabar yang banyak untuk menghadapi perubahan mood pada temanmu. Demikian cara menghadapi teman yang gampang moody. Semoga bermanfaat!

 

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
3 Komentar :
  • Warkasa1919
    Warkasa1919 11 Desember 2020 21.26

    Ikut menyimak gan, kunjungi balik ya

  • Osintawicay
    Osintawicay 13 Desember 2020 03.26

    Inspiratif kali ka..

  • Listiorini Ajeng Purvashti
    Listiorini Ajeng Purvashti 13 Desember 2020 11.21

    Karena teman itu sejatinya untuk saling mengerti dalam keadaan apapun ya.. Harus sabar, namanya juga lagi mood jelek

Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Trik dan Tips